Di Hadapan Presiden, Mardani H Maming Usulkan HUT HIPMI Sebagai Hari Entrepreneur Nasional’’

- Selasa, 19 April 2022 | 20:10 WIB
H. Mardani H. Maming (Ketua Umum BPP HIPMI)
H. Mardani H. Maming (Ketua Umum BPP HIPMI)

BENGKULU - ’’Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming bertekad lahirkan entrepreneur muda di masa depan.

Ia mengatakan bahwa HIPMI sejak kelahirannya ada bertujuan untuk melahirkan entrepreneur muda yang berjiwa kreatif, inovatif, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi persaingan dunia usaha, dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

"Sejak didirikan pada 10 Juni 1972, organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, bukan sekedar untuk meningkatkan kapasitas para kader-kader HIPMI, tapi lebih untuk kehadiran HIPMI juga bisa memberikan inovasi-inovasi baru dan mencetak sejarah dalam kehadirannya," ujarnya.

Menurutnya, HIPMI merupakan wadah organisasi yang lahir dan ada untuk bagaimana dapat melahirkan entrepreneur muda yang lebih hebat. Sehingga sudah selayaknya hari berdirinya HIPMI ditetapkan sebagai hari entrepreneur Nasional. Sehingga nanti ini akan menjadi awal untuk menggelorakan semangat kewirausahaan nasional. 

 

‘’Saat ini jumlah pengusaha di Indonesia berdasarkan data BPS hanya 3.4% masih sangat jauh dari standart jumlah pengusaha dinegara maju, yang minimal harus 8 % sampai 14% dari populasi penduduk, dan ini adalah tugas Kita semua untuk meningkatkannya secara nasional’’ Mardani H Maming menambahkan.

 

Dalam perjalanan organisasi, HIPMI terus mencetak pengusaha sukses dan juga pemimpin Nasional.

"Ini mulai dibuktikan dimana dalam usia ke-50 tahun pada 2022, HIPMI semakin matang dengan terus melahirkan kader-kader yang berkarya dikancah nasional, sebut saja ada 4 menteri dalam jajaran kabinet presiden Jokowi’’," ujar Maming, dalam sambutannya pada acara silaturahmi ketua umum 34 BPD dengan presiden Jokowi 11 April 2022 lalu.

Mardani H. Maming menjelaskan didalam internal HIPMI memiliki jenjang diklat, mulai dari tingkat BPC hingga BPD, hal tersebut bertujuan untuk dapat melahirkan calon dan generasi pemimpin yang berkualitas, dimana HIPMI juga dapat mengkaderisasikan orang dan melahirkan pemimpin-pemimpin muda.

Halaman:

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

Pengukuhan Kepengurusan ICMI Kabupaten Seluma

Sabtu, 9 Juli 2022 | 21:45 WIB

Safran Terpilih Jadi Ketua FKW KAHMI Bengkulu

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB

WALHI BENGKULU Inisiasi Pembentukan AP2SI BENGKULU

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:25 WIB

Sosialisasi dan Pembekalan Peran Pramuka

Rabu, 22 Desember 2021 | 22:35 WIB

IKA SEMAKU akan MuBes ke-1 di GOS Taman Budaya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X