Mana yang Harus Dibeli Dulu, Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan?

- Rabu, 7 September 2022 | 09:00 WIB
 Asuransi Jiwa vs Asuransi Kesehatan
Asuransi Jiwa vs Asuransi Kesehatan

Mana yang Harus Dibeli Dulu, Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan?

Banyaknya jenis asuransi seringkali mengundang pertanyaan, jenis asuransi apa yang penting untuk dimiliki. Sebenarnya perlu dipahami semua jenis asuransi penting dengan beragam keuntungan atau manfaat yang bisa didapat di masa depan.

Jika Anda memiliki keraguan untuk memilih jenis asuransi, sebenarnya bukan dengan mencari mana jenis asuransi yang lebih baik melainkan mana yang seharusnya dimiliki lebih dulu. Sebab setiap jenis asuransi memberi perlindungan dari sebuah risiko.

Maka jika Anda harus memilih, pertimbangan utama adalah kebutuhan, sebab setiap orang memiliki kebutuhan berbeda. Sejauh ini asuransi jiwa dan asuransi kesehatan merupakan dua jenis asuransi paling banyak dipertimbangkan untuk dimiliki.

Asuransi Jiwa Vs Asuransi Kesehatan

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sama-sama penting untuk melindungi risiko kerugian di masa depan.

Namun di antara keduanya mana yang lebih dulu harus dimiliki jika Anda hanya bisa memilih salah satunya, jika demikian pikirkan pertimbangan berikut:

Pahami masing-masing jenis asuransi

Asuransi jiwa memberikan perlindungan dari risiko kerugian di masa depan disebabkan kematian, khususnya tulang punggung keluarga. Ketika tertanggung polis asuransi jiwa meninggal, maka pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang akan dibayarkan pada ahli waris.

Halaman:

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

Reuni Akbar PGAN Manna Angkatan 1967-1983

Senin, 13 Desember 2021 | 19:20 WIB

Terpopuler

X