Mahasiswa UNIVED Ikut Basic Training (LK I) dan siap berjuang di Keluarga HMI

- Senin, 21 November 2022 | 05:25 WIB
Basic Training (LK 1) HMI Komisariat Universitas Dehasen Bengkulu
Basic Training (LK 1) HMI Komisariat Universitas Dehasen Bengkulu

BENGKULU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dehasen Bengkulu menggelar Basic Training (Latihan Kader 1) di gedung Kwarda Pramuka Bengkulu padang harapan, pada 16-19 November 2022 . Kegiatan ini diikuti sedikitnya 29 Mahasiswa Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu dari berbagai fakultas. 

Ketua Umum HMI Komisariat Bengkulu Faris Alatas mengatakan, melalui latihan kader (LK) 1 ini, dapat menghasilkan Mahasiswa yang intelektual, sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan, akhlak yang mulia memiliki keterampilan sehingga mampu menjadi calon pemimpin di masa depan. 

"Dengan mengikuti latihan kader (LK1) 29 mahasiswa Unived menjadinya anggota biasa HMI Komisariat Dehasen bengkulu, diharapkan berproses aktif di HMI sehingga menjadi sosok yang Intelektual," Sampainya. 

Ditambahkan Faris yang juga sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unived, ia mengajak mahasiswa khususnya Mahasiswa Unived untuk bergabung dalam organisasi HMI, "Dalam satu semester HMI Komisariat Dehasen akan melakukan LK1 satu, maka saya mengajak mahasiswa Unived yang belum bergabung di HMI agar mengikuti LK1 yang akan datang," Ajaknya.

 

Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu membuka Basic Training HMI Komisariat Dehasen

Malam terakhir atau malam perkenalan, LK1 Komisariat Dehasen Bengkulu, dihadiri oleh para alumni, Korps Alumni HMI (KAHMI), salah satu presidium MD KAHMI Kota Bengkulu, Adeko Pratama, S. Kom, mengucapkan selamat datang kepada Kader HMI yang telah menyelesaikan LK1. Dalam kesempatan ini Adeko juga menegaskan kepada seluruh anggota HMI Komisariat Dehasen untuk lebih sadar atas mekanisme organisasi, tidak hanya dalam organisasi HMI namun juga dengan organisasi mahasiswa, baik itu BEM Universitas, BEM Fakultas dan HMA. 

"Pertama kita ucapkan selamat datang kepada peserta yang telah menyelesaikan training. Sebagai kader HMI maka berkewajiban untuk memahami mekanisme organisasi, mengawal kebijaksanaan kampus dan mengkritik kebijakan birokrat kampus yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada," Sampainya.

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

Rafi Irfandoaziz, Sosok Pengusaha Muda Sukses

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:30 WIB

Pelantikan BPC HIPMI Rejang Lebong 2022-2025

Rabu, 14 Desember 2022 | 12:55 WIB
X