Undang Sumbaga : Selamat Kepada Ketua Umum terpilih BPP HIPMI 2022 - 2025

- Kamis, 24 November 2022 | 18:05 WIB
Voter (Utusan Penuh) BPD HIPMI Bengkulu di agenda Munas BPP HIPMI di Solo, Surakarta, Jawa Tengah
Voter (Utusan Penuh) BPD HIPMI Bengkulu di agenda Munas BPP HIPMI di Solo, Surakarta, Jawa Tengah

 

 

BENGKULU,- Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga. Menanggapi santai akan santernya pemberitaan tentang heboh terkait peneriman uang senilai 200 juta yang diberikan oleh salah satu kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) BPP HIPMI, kepada BPD HIPMI Bengkulu, pada Musyawarah Nasional (Munas) 21-23 Nopember 2022, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo Jawa Tengah.

 

Undang menyampaikan bahwa betul sebelumnya ada pembinaan yang diberikan oleh salah satu kandidat Calon Ketua Umum BPP HIPMI yang di peruntukkan untuk BPD HIPMI Bengkulu. Itu memang dibenarkan karna memang di dalam aturan yang ada di Munas HIPMI kali ini, ada pembinaan MUNAS tersebut bahkan nominalnya juga sudah di tentukan dewan etik, maksimal 350 juta. Pembinaan ini untuk keperluan keberangkatan ke lokasi munas dan keperluan selama MUNAS berlangsung.

 

"Saya tegaskan di sini bahwa BPD HIPMI Bengkulu, tidak ada pragmatis, terkait dengan pembinaan dari Caketum Angga Wira sudah kita kembalikan sebelum vote dilaksanakan. Bukti transfer pengembalian juga kita ada dan lengkap," ungkapnya.

 CEO Central Elektro Bengkulu ini juga memberikan tanggapan terkait dengan isu bahwa saya perwakilan suara BPD HIPMI Bengkulu diskualifikasi dari munas. Dalam penjelasannya undang menyampaikan bahwa tidak ada diskualifikasi melainnkan BPD HIPMI Bengkulu hanya di kurangan 1 suara dari total 5 suara yang ada di BPD HIPMI Bengkulu untuk MUNAS kali ini. Ketua Dewan etik, Mantum Menteri BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, memutuskan, untuk meredam dinamika yang menghangat yang sudah berlangsung tiga hari ini, suara Bengkulu dikurangi satu suara, bukan diskualifikasi secara total.  

 

"Tidak ada diskualifikasi total hanya pengurangan satu suara itu keputusan yang di keluarkan oleh dewan etik guna meredam suasana munas yang berjalan alot dan menghangat," ungkap Undang Sumbaga.

Halaman:

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

Rafi Irfandoaziz, Sosok Pengusaha Muda Sukses

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:30 WIB

Pelantikan BPC HIPMI Rejang Lebong 2022-2025

Rabu, 14 Desember 2022 | 12:55 WIB
X