Eks. Politisi GOLKAR dan DPRD 2004-2014 Budi Darmawansyah Dimandatkan Pimpin PKN Provinsi Bengkulu

- Jumat, 17 Desember 2021 | 19:15 WIB
Budi Darmawansyah, eks Politisi PARTAI GOLKAR dan Ketua Fraksi/Ketua Komisi DPRD Provinsi Bengkulu 2004 -2014
Budi Darmawansyah, eks Politisi PARTAI GOLKAR dan Ketua Fraksi/Ketua Komisi DPRD Provinsi Bengkulu 2004 -2014

BENGKULU - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang, akan banyak di ramaikan oleh Partai pendatang baru salah satunya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Partai PKN berdasarkan analis para pengamat politik akan menjadi Partai yang sangat diperhitungkan dan mempunyai peluang besar untuk lolos ke Senayan, tak terkecuali di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut dengan setelah Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) memberikan mandat sebagai Pimpinan Daerah (Pimda) Provinsi Bengkulu kepada Budi Darmawansyah, M.Si.

Mandat Partai besutan mantan politisi Demokrat Anas Urbaningrum dan Ketua Umum Gede Pasek Suardika ini diberikan melalui Surat Mandat dengan nomor: 012/SM/PIMNAS-PKN/XI/2021.

Dimana dalam surat tersebut menunjuk Budi Darmawansyah sebagai Pimda dan Matzuddin sebagai Sekretaris untuk dapat membentuk kepengurusan Partai. Budi Darmawansyah diketahui merupakan mantan Ketua Fraksi dan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar masa kerja 2004 hingga 2014. Sedangkan Matzuddin merupakan pengusaha property Al-Kautsar Group Bengkulu.

Dalam hal ini Koordinator Wilayah Sumatera Pimpinan Nasional (Pimnas PKN), Pranyoto Ateng membenarkan penunjukan Pimda PKN Provinsi Bengkulu, ia menyakini PKN ditangan Budi Darmawansyah dan Matzuddin akan menjadi partai besar dan berpengaruh dalam pemilu 2024.

“Perpaduan antara Budi Darmawansyah yang sudah tidak asing lagi d Provinsi Bengkulu sebagai aktivis pergerakan mahasiswa HMI dan juga KAHMI, dan sebagai politisi sudah sangat matang karena perannya di Partai Golkar dan didampingi sosok pengusaha Matzuddin semakin membuat PKN besar dan berpengaruh,” ucapnya, Jumat (17/12/2021).

Sebelumnya, Ketum PKN yang juga mantan Sekjen Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengungkap keberadaan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam pembentukan PKN tidak bisa dibantah. Sosok Anas Urbaningrum masih mempunyai magnet besar dalam perpolitikan di Indonesia. (AH)

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

X