DPD PAN Seluma Membuka Pendaftaran Bacaleg 2024

- Selasa, 25 Januari 2022 | 23:50 WIB
Telah dibuka Pendaftaran Bacaleg DPD PAN Kab. Seluma
Telah dibuka Pendaftaran Bacaleg DPD PAN Kab. Seluma

BENGKULU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seluma telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Seluma dan DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2024 Nanti, Siapapun baik kader dan non kader apabila memenuhi syarat silahkan daftar dari kalangan apapun baik tokoh masyarakat, Profesional, dan kaum milenial.

Launching pendafataran Bacaleg tersebut digelar di kantor DPD PAN Kabupaten Seluma. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD PAN Shalahuddin S.Ip, Sekretaris DPD Yupan Ahyadi, Bendahara DPD Anang Nuril Huda dan Ketua BAPILU Redo Yuhanda. Selasa (25/1/2022) “Bacaleg bukan hanya kader-kader terbaik, namun kami juga mengundang tokoh masyarakat hingga para profesional untuk menjadi wakil-wakil masyarakat Seluma dan provinsi Bengkulu dalam Pileg 2024 mendatang,” kata Ketua DPD Partai PAN Seluma Shalahuddin S.Ip.

Ketua DPD PAN mengatakan Selain kader, tokoh masyarakat dan profesional, Partai PAN juga mengundang stake holders yang berperan penting dalam laju perekonomian Seluma, yakni, insan Budaya, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta pelaku sektor pertanian dan pertambangan. Kata dia, harus diakui, ketiga sektor ini adalah penggerak utama perekonomian Kabupaten Seluma oleh karena itu, dengan keterlibatan langsung dalam legislatif, bakal lebih memiliki peran peningkatan yang lebih baik dengan memunculkan berbagai kebijakan-kebijakan di daerah yang pro rakyat.

Tentu saja harapan besar juga ditujukan terhadap keterwakilan kaum perempuan menjadi wakil rakyat dalam Pileg 2024 mendatang bisa mencapai minimal 30 persen. Hal ini menegaskan bahwa Partai PAN mendukung kesetaraan gender. “Keterwakilan kaum perempuan dalam legislatif sangat penting guna memperjuangkan hak-hak perempuan di kabupaten Seluma dan di provinsi Bengkulu.” Ujarnya.

Lebih lanjut Partai PAN juga mengajak kaum muda untuk terjun di dunia politik dengan mendaftarkan diri. “Kaum Milenial ini harus berperan langsung dan peduli politik, karena masa depan Indonesia ada di tangan anak muda dan milenial sekarang adalah calon pemimpin penerus yang akan menjadi motor penggerak negara dan bangsa, terutama di kabupaten Seluma.

Ketua BAPILU DPD PAN Seluma, Redo Yuhanda. menambahkan pendaftaran bakal calon legislatif ini dibuka bagi mereka yang ingin berbakti untuk kabupaten Seluma, bisa segera mendaftar sebelum tanggal 1 April 2022 melalui DPD Partai PAN atau melalui 4 kordinator dapil yang ada di masing-masing dapil Kabupaten.

“Tidak ada mahar ataupun biaya sama sekali bagi yang ingin bergabung mencalonkan di PAN. Kami mengajak semua yang memiliki tujuan untuk membuat rakyat bahagia dan untuk membangun Kabupaten Seluma lebih baik lagi dan hanya di Partai PAN Caleg yang kalah di pemilihan umum (pileg) akan mendapatkan biaya kompensasi dari pemenang pileg,” tegas Ketua BAPILU DPD PAN Seluma Redo Yuhanda. (AH)

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

Terpopuler

X