Dinas PMPTSP Apresiasi BPD HIPMI BENGKULU Dorong Investasi di Dubai Expo 2021

- Sabtu, 27 November 2021 | 21:05 WIB
Karmawanto (Kepala Dinas PTSP dan Investasi Provinsi Bengkulu)
Karmawanto (Kepala Dinas PTSP dan Investasi Provinsi Bengkulu)

Bengkulu - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Bengkulu gencar melakukan sosialisasi regulasi penanaman modal bagi perusahaan PMA/PMDN dan Usaha Kecil Menengah di Bengkulu.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan informasi dan wawasan kepada para pelaku usaha terkait PP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal secara efektif dan efisien. Dengan adanya OSS akan mempermudah pengurusan berbagai perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan usaha maupun operasional.

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu bersama Menteri Investasi (Mantan Ketua Umum


BPP HIPMI) Hal ini sepenuhnya didukung dari Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bengkulu yang ikut mendorong pertumbuhan investasi di Bengkulu. Seperti dengan mempromosikan Bengkulu pada ajang Dubai Expo 2020 yang pelaksanaannya diundur tahun 2021, yaitu 3-8 November lalu.

“Dalam ajang Dubai Expo 2021 para anggota HIPMI berpeluang mengikuti pelatihan ekspor, business matching, dan temu pembeli. Yang pada akhirnya diharapkan terjadi kesepakatan (MoU) dengan mitra bisnis di laur negeri.

Diharapkan, peserta pameran Dubai Expo 2021 dapat menangkap peluang pasar mengingat perhelatan kali ini di ikuti lebih banyak buyer dari berbagai negara,” kata Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga.

Lanjutnya, selain memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu pada ajang Dubai Expo misi HIPMI juga mempromosikan dan menjajaki peluang expor kopi Bengkulu ke kancah Internasional. “Ajang Dubai Expo 2021 kali ini kita manfaatkan dan juga maksimalkan untuk mempromosikan berbagai potensi yang di miliki oleh Bengkulu ke Internasional,” terang Undang.

Tak hanya itu, HIPMI Bengkulu juga terus menggencarkan, mengajak para pengusaha luar untuk berinvestasi di Bengkulu. Ke depan ini investasi yang akan masuk, yaitu perusahan tambang emas di kabupaten lebong oleh Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming yang saat ini dalam proses persyaratan investasinya.

“Terakhir, kita juga memberikan pendampingan bagi pengusaha muda dan UMKM yang kesulitan mengurus izin usahannya. Bisa langsung ke sekretariat HIPMI, kita dampingi sampai jadi dengan gratis,” tukas Undang.

Halaman:

Editor: Andi Hartono

Tags

Terkini

X